cara memperbesar kualitas video terbaru dengan videopad














ok guys, setelah sebelumnya ane membahas tentang cara memotong dan menggabungkan video , sekarang ane akan membahas mengenai cara meningkatkan atau memperbesar kualitas video dengan videoPad. mungkin udah banyak blog yang ngebahas tentang tutorial ini, tapi di sini ane akan memaparkannya lagi biar lebih jelas. semoga trik sederhana ini bermanfaat khususnya bagi agan yang sedang hampa tanpa suara videonya :p

mungkin agan pernah mempunyai atau mendapatkan file video dengan kualitas suara yang kecil atau bahkan sangat kecil, meski volume nya sudah di perbesar di media player atau dari laptop nya, tetaps aja masih kecil. ane juga dulu pernah ngalamin gan, ane dapat tugas dari guru pkn, yaitu membuat video presentasi, nah ane membuat video nya itu pake hp, mungkin gara - gara banyak suara di sekitar ane (berisik maksudnya) :D jadi kualitas suara video yang dihasilkan itu kecil. ane mencoba berbagai cara untuk ngegedein volume suara video tersebut dengan meninggikan volume di laptop nya, di media player nya dll. akhirnya setelah sekian lama (padahal baru 5 menit) ane nanyain sama si mbah google ketemu tuh cara memperbesar volume suara video dengan videoPad. agan pengen tahu caranya? lanjutkan bacanya

ok langsung saja ane jelaskan langkah langkahnya di bawah ini

CARA MEMPERBESAR VULUME SUARA VIDEO DENGAN VIDEOPAD






1. bagi yang belum punya softwernya, download dulu disini

2. udah punya software nya? lanjut aja ke tahap berikutnya :D

3. jalankan software nya dan masukkan file video yang ingin di edit suaranya










4. seperti biasa, drag video tadi ke timeline



5. klik menu audio efek di bagian atas dan pilih amplify




6. lalu akan muncul jendela seperti dibawah ini, jendela tersebut berfungsi untuk memperbesar dan mengecilkan amplitudo. angaka 100 menunjukan bahwa suara masih sama sama dengan suara video aslinya. untuk memperbesar amplitudo atau meningkatkan kualitas suaranya maka agan harus menaikkan nya lebih besar dari 100. atur sesuai kebutuhan agan






7. sudah beres? jika masih belum lakukan lah sesuka agan karena tidak dipungut biaya apapun. jika sudah puas simpan file video tersebut.

mungkin itu saja trik dari ane. untuk menyimpan atau export video ane udah ngejelasin di artikel yang lalu klik saja ini

ok guys mungkin hanya itu yang dapat ane sampaikan, semoga artikel ini dapat diterima disi Allah swt. dan juga bermanfaat bagi agan agan.
nitip salam share



0 Response to "cara memperbesar kualitas video terbaru dengan videopad"

Post a Comment