cara simpel mengambil screenshot di pc/laptop beserta gambar

ok setelah sebelumnya saya membahas mengenai ...... sekarang saya akan memberitahu cara mudah mengambil screenshot pc/laptop.
apa fungsi mengambil screenshot? ya tentu saja untuk mencetak gambar/tampilan yang kita inginkan yang berada di layar laptop kita. misalnya jika anda mempunyai suatu masalah pada laptop dan ingin menunjukkan kepada orang lain memlalui gambar, atau jika sedang googling dan ingin menyimpannya.

sebenarnya ada banyak software yang menawarkan fitur screenshot seperti light shot yang mempunyai kelebihan seperti menambahkan tulisan, coretan, dan lain-lain.



namun kali ini saya tidak akan menggunakan software, alias tanpa software. apa bisa? tentu saja bisa. ikuti langkah - langkahnya dibawah ini.

cara 1 : dengan screenshot layar secara menyeluruh

yaitu dengan menggunakan tombol "print screen", atau biasanya di dalam keyboard ditulis dengan "PrtSc". kalau di laptop saya terletak diatas backspace. lihat gambar dibawah.

Anda tinggal klik "PrtSc" tersebut saat ingin mengambil screenshot. lalu paste kan di paint dengan ctrl+v  dan save as.


cara 2 : mengambil screenshot satu jendela

pertama, tahan alt dan tekan PrtSc. lalu sebuah gambar akan disalin ke clipboard.
kedua, paste kan di paint dan simpan file tersebut dengan save as dan anda bisa memilih format gambar yang kalian inginkan.

ok cukup sekian yang dapat saya sampaikan. semoga bermanfaat dan sampai jumpa.




0 Response to "cara simpel mengambil screenshot di pc/laptop beserta gambar"

Post a Comment