2 cara mudah mematikan aplikasi atau program berjalan di pc/laptop beserta gambar

masih tentang komputer, setelah sebelumnya saya membahas tentang cara mengambil screenshot di pc/aptop beserta gambar sekarang saya akan memberikan cara yang simple untuk mematikan program atau aplikasi yang berjalan di windows. apakah anda ingin mematikan program/aplikasi yang sedang berjalan? atau ingin menghentikan software yang berbahaya? jika betul, maka anda tidak salah masuk ke blog ini. ok sebenarnya ada banyak sekali cara yang bisa di gunakan. namun yang akan saya bahas kali ini hanya 2 cara. kenapa hanya 2 cara? karena sudah terbukti efektif hasilnya dan sudah saya coba sendiri.

ok dari pada panjang lebar langsung saja saya bahas langkah langkahnya di bawah ini.

Cara 1 : dengan Task manager
task manager merupakan aplikasi bawaan, jadi ngga perlu repot - repot untuk download software

1. tekan ctrl+shift+esc atau bisa juga masuk ke jendela windows ketikkan task manager di pencarian lalu akan muncul seperti gambar dibawah ini.



 dapat dilihat berbagai macam program dan aplikasi berjalan diatas. untuk menghentikannya, anda cukup klik kanan dan pilih "end task". lihat gambar



bagaimana? mudah sekali, bukan? ok lanjut

Cara 2 : dengan powershell

powershel juga merupakan aplikasi bawaan. untuk menghentikan program atau aplikasi di powershell cara nya

1. masuk ke run dengan menekan windows+r (windows itu merupakan tombol keyboard seperti gambar jendela) lalu akan muncul  seperti gambar dibawah ini. klik ok


2. lalu akan muncul tampilan seperti gambar, ketiikan get-process kemudian enter untuk melihat aplikasi yang sedang berjalan


3. kemudian, ketikkan kill-processname (isikan nama aplikasi yang ingin dihentikan). misalnya kill processname paint. klik klik enter lihat gambar



4. sipp aplikasi sduah dihentikan.

ok sekian dari saya, salam tutorial

8 Responses to "2 cara mudah mematikan aplikasi atau program berjalan di pc/laptop beserta gambar"

  1. maaf mau nanya, kan pc saya itu audionya ga bisa berfungsi karena ada aplikasi lain yang mengontrol, jika saya suda tekan end task, apakah aplikasi itu tidak bisa dipakai lagi dalam maksud jika kita mau buka app yang sudah di end ga bisa berfungsi lagi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau aplikasi masih bisa dibuka, tapi kalau driver laptop di End task maka ,, itu berjalan kembali sesudah mematikan/restart laptop,,,krena end task itu hanya untuk mengclose sementara

      Delete
  2. i love you blogger *luv luv*

    ReplyDelete
  3. Bang, Gimana caranya Matikan aplikasi contoh w GTA , GTA nya hang halang apk yg lain jadi tidak bs ikut cara smua yg Abang berikan , dan w gak mau pakai matikan laptop. PLEASE FAST RESPOND

    ReplyDelete
  4. Bang waktu itu gua download sound boster terus gua instal abis itu laptop gua lag banget terus aplikasi nya gua apus bang tapi masa laptop gua tetep lag gimana solusi nya?

    ReplyDelete
  5. Gw ttp gabisa,tolong ini gimana :(

    ReplyDelete