cara simpel mengembalikan windows 10 ke versi sebelumnya

seperti yang kita ketahui bersama, windows 10 keluaran microsoft terbaru ini merupakan operating system yang paling ditunggu - tunggu oleh semua orang. bagaimana tidak? berbagai fitur baru yang di tawarkan serta tampilannya yang begitu memukau, manjadikan OS ini langsung di unduh oleh lebih dari 20 juta pengguna pada saat hari pertama di rilis.




namun, apa jadinya setelah kita meng upgrade, malah timbul berbagai masalah yang tidak di sangka - sangka. tentu kita tidak ingin seperti itu. sebenarnya masalah bug windows 10 ini sudah bisa di atasi dan terpecahkan masalahnya. namun jika anda tidak mau ribet, atau tidak suka tampilannya maka anda bisa mengembalikan OS seperti semula (downgrade).

perlu dikatahui bahwa fitur downgrade ini hanya berlaku 1 bulan setelah windows 10 di instal pada laptop/pc anda. jadi setelah 1 bulan anda tidak akan bisa lagi mengembalikan OS seperti semula karena file OS sebelumnya akan otomatis terhapus.

nah disini, saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengembalikan sistem operasi windows 10 ke sistem operasi (windows) sebelumnya.  simak langkah - langkahnya dibawah.

cara mengembalikan sistem operasi windows 10 ke versi sebelunya sebelumnya

1. masuk ke setting di charm bar




2. kemudian pilih update & security






3. akan muncul tampilan seperti di bawah ini. masuk ke recovery dan klik get started dibawah go back to windows 8.1 karena sebelumnya saya menggunakan OS windows 8.1







4. tunggu prosesnya hingga selesai.

5. dan akhirnya OS kembali seperti semula.







sampai disini tutorial cara downgrade windows 10 ke versi sebelumnya. mudah sekali, bukan? apabila ingin bertanya atau menemui masalah silahkan berkomentar di bawah dengan baik dan sopan. terima kasih, semoga bermanfaat dan sampai jumpa.



salam tutorial !!!


7 Responses to "cara simpel mengembalikan windows 10 ke versi sebelumnya"

  1. gan,lha itu file yang ada di Local Disk c kehapus ga?

    ReplyDelete
  2. ini berlaku buat window 10 yang mau balik lagi ke window 10 awal?

    ReplyDelete
  3. menu pemulihannya gaada gan? selumnya ada tapi seminguan ini udah gaada........_-_

    ReplyDelete
  4. gan, saya udh coba rollback dan berhasil, dari win10 ver1803 ke ver1709...setelah itu saya mau update lagi di windows updater, kok gamuncul update nya ya? tulisannya "your device is up to date".. apakah karena di rollback? atau gimana? mohon pencerahanannya... makasih

    ReplyDelete
  5. Kalau TDK muncul pilihan go back to Windows 8.1 nya berarti sudah tidak bisa lagi ya gan?
    Trus, bgmn solusinya?

    ReplyDelete
  6. saya juga begitu gan solusinya gimana ya

    ReplyDelete
  7. Nahh, PC sy malah gak bisa masuk ke menu setting. Trus gmna?

    ReplyDelete