cara cepat dan ampuh mengatasi jerawat dengan 7 langkah ini



sumber: perawatancantikmu.com





oke setelah seblumnya saya membahas tentang buat wajahmu putih dan bersih dengan 5 kebiasaan ini
sekarang kita akan membahas mengenai 7 langkah cara mengatasi jerawat secara cepat dan ampuh. Kata jerawat sendiri memang sudah tidak asing di telinga kita, jerwat adalah suatu keadaan dimana pori - pori kulit tersumbat sehingga menumbulkan kantung nanah yang meradang. jerawat merupakan suatu penyakit yang biasanya menerpa pada anak muda baik laki - laki maupun perempuan dan menjadi masalah yang tidak bisa disepelekan. jerawat pada wajah biasanya berkaitan dengan kepercayaan diri seseorang, karena wajah adalah hal yang pertama yang dilihat oleh orang lain. maka dari itu, penting untuk menghilangkannya. ada banyak cara yang bisa dilakukan, mulai cara yang alami, menggunakan produk penghilang jerawat, sampai pergi ke dokter. Namun disini yang akan kita bahas adalah dengan cara yang mudah alias cara yang alami.

Hal ini saya sarankan karena cara ini merupakan cara yang terbaik menurut saya di bandingkan dengan yang lain, apabila dilihat dari segi kelebihan dan kekurangannya. selain aman, juga mudah dalam pelaksanaannya. karena itu amari kita simak cara cepat dan ampuh mengatasi jerawat dengan 7 langkah dibawah ini.

 1. Hindari untuk tidak memencet jerawat dengan tangan

hal pertama yang harus dilakukan adalah tidak boleh memencet jerawat dengan kuku tangan karena akan menyebabkan flek hitam nantinya  dan juga akan menimbulkan bekas jerawat yang tentu kita tidak menginginkannya.
   
2. Hindari juga untuk tidak menyentuh jerawat dengan tangan

 menyentuh jerawat dengan sangat tidak boleh dilakukan karena akan menyebabkan jerawat terinfeksi dan semakin membesar. tangan yang bersih apalagi kotor akan semakin membuat jerawat semakin membesar dan iritasi, selain itu jerawat akan semakin banyak di wajah. karena itulah saya sarankan agar tidak menyentuh jerawat dengan tangan, sekalipun tangan itu habis dicuci.

3. Rajinlah untuk rutin mencuci muka

Langkah yang ketiga adalah untuk rutin membasuh muka dengan rutin. dengan mencuci wajah setiap waktu akan membuat wajah menjadi bersih dan terhindar dari kotoran yang menjadi penyebab utama masalah jerawat. cucilah wajah minimal 4 kali sehari agar membuat wajah anda tetap bersih dan segar. selain itu, apabila anda habis beraktivitas di luar ruangan, cucilah dengan benar.

4. Olahraga secara rutin

olahraga mampu mencegah terjadinya jerawat. berolahraga dengan rutin misal setiap 2-4 kali seminggu. conothnya seperti jogging dipagi hari, bersepeda, berenang, dan lain segainya.

5. minum air putih 8-10 gelas sehari

selain menghindari dehidrasi karena kekurangan cairan, minum air putih dengan cukup akan memperlancar aliran darah dan mengeluarkan kotoran dari dalam tubuh, hal ini juga berpengaruh terhadap jerawat. maka cukupilah kebutuhan air putih anda.

6. gunakan cara - cara dibawah ini

  • menggunakan Es Batu
          es batu mampu mengurangi peradangan yang bengkak yang disebabkan oleh jerawat. cara mudah sekali yaitu dengan membungkus es batu dengan kain bersih dan tempelkan pada wajah. lakukan dengan cara menempelkan pada wajah dalam beberapa saat kemudian lepaskan, lakukan 10-20 kali atau jika anda rasa sudah cukup.

  • menggunakan madu
sumber: kesehatanpedia.com         

 madu dipercaya dapat menghilangkan jerawat karena khasiatnya yang bagus. cara mengatasi jerawat dengan madu adalah dengan mengoleskan  madu dengan lap kain bersih secara merata pada wajah dalam waktu 10-15 menit. lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.



  • Tomat
        cara menghilangkan jerawat yang ketiga adalah dengan menggunakan tomat. tomat mampu menghilangkan jerawat karena mempunyai kandungan vitamin A dan vitamin C yang tinggi. cara menggunakannya yaitu dengan menyiapkan satu buah tomat matang dan iris tomat tersebut secara tipis, tempelkan pada wajah, diamkan 10-15 menit.

  • dengan menggunakan Bawang Putih
         suatu rempah yang suka ada di dapur ini, selain digunakan sebagai bahan makanan, bawang putih juga bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat karena mempunyai kandungan sulfur yang baik sebagai penghilang jerawat. selain itu, bawang putih juga mempunyai kandungan antioksidan, anti jamur, antiseptik dan antivirus yang bagus sebagai perawatan pada wajah. cara siapkan 1 siung bawang putih lalu potong menjadi dua bagian dan oleskan pada wajah, diamkan 5-10 menit. lakukan beberapa kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

0 Response to "cara cepat dan ampuh mengatasi jerawat dengan 7 langkah ini"

Post a Comment