7 cara ini ampuh menghilangkan bekas jerawat yang bandel


sumber: exploretrueskin.com




permasalahan yang sering muncul pada anak muda salah satunya adalah jerawat. jerawat memang sangat mengganggu penampilan kita terutama pada wajah yang merupakan salah satu faktor cara orang lain melihat kepribadian anda, apakaha anda termasuk orang yang pembersih atau sebaliknya. maka dari itu penting untuk menjaga wajah kita agar selalu bersih dan terlihat segar.

baca juga:  buat wajahmu putih dan bersih dengan 5 kebiasaan ini

Nah biasanya apabila jerawat sudah hilang, timbul masalah baru yaitu bekas jerawatnya. bekas jerawat seperti flek hitam membuat wajah kita menjadi tidak sedap dipandang, maka dari itu disini kita akan bahas mengenai 10 cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat dan ampuh. Simak rangkumannya dibawah ini.

10 Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami


1. Madu


tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa madu memiliki sejuta manfaaat dan diantara salah satu manfaatnya yaitu menghilangkan bekas jerawat. madu  memiliki kandungan antibakteri yang bagus untuk penyembuhan bekas jerawat. caranya yaitu oleskan madu murni ke bagian kulit bekas jerawat saat menjelang tidur, bersihkan wajah pada pagi harinya.

2.minyak zaitun

selain menggunakan madu, untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan minyak zaitun. minyak zaitun merupakan bahan alami tradisional yang dipercaya berkhasiat menghilangkan bekas jerawat karena kandungan vitamin E nya yang menghilangkan jerawat secara alami. cara menggunakannya yaitu dengan memijatkan minyak zaitun pada area bekas jerawat secara perlahan. lakukan beberapa kali sehari agar mendapatkan hasil yang maksimal.


3. Lemon

buah yang satu ini dipercaya sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat karena bisa mengangkat sel kulit mati dan membebaskan sel kulit baru yang nantinya bisa membuat bekas jerawat anda memudar secara perlahan. sebenarnya ada dua cara yang bisa dilakukan diantaranya:

  • menggunakan kain bersih kemudian masukan kedalam perasan lemon dan tempelkan pada wajah yang ada bekas jerawatnya. diamkan beberapa saat dan kemudian bilas dengan air, lembabkan kulit anda supaya tidak mengiritasi kulit.
  • belah lemon menjadi beberapa bagian kemudian peras airnya, tambahkan air putih sedikit dan kemudian oleskan pada wajah bekas jerawat, diamkan 5-10 menit dan bilas dengan air hangat dan air dingin. 
4. Lidah Buaya

 tanaman yang satu ini mampu menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda. sudah banyak produk kosmetik yang menggunakan bahan dasarnya adalah lidah buaya. saat ini banyak beredar gel lidah buaya di pasaran namun saya lebih menyarankan agar menggunakan lidah buaya ini secara langsung. caranya ambil lidah buaya kemudian ambil gel nya, usahakan getahnya  jangan sampai terbawa karena akan menyebabkan gatal pada kulit, oleskan gel tadi kebagian wajah bekas jerawat, diamkan 15-30 menit.

5. Timun

selain mampu menyamarkan bekas jerawat, timun juga bisa memeberikan efek relaksasi pada kulit. maka dari itu, saya menyarankan agar anda mencoba cara ini sebagai penghilang bekas jerawat yang efektif. cara penggunaanya pun cukup mudah yaitu dengan memotong - motong timun menjadi irisan yang tipis kemudian tempelkan pada kulit, diamkan 20-30 menit.

6. Pepaya

sumber: www.cdorh.org


 dengan kandungan nutrisi nya yang tinggi menjadikan buah yang satu dijadikan sebagai bahan penghilang bekas jerawat. cara menggunakannya hampir sama dengan cara yang diatas

7. Es batu 

Es batu bukan hanya mampu mencegah pembengkakan jerawat, tetapi juga bisa menghilangkan dan mengurangi noda hitam yang ditimbulkan oleh jerawat itu sendiri. caranya siapkan es batu kemudian bungkus dengan kain bersih dan tempelkan beberapa saat kemudian lepas, lakukan dalam waktu 10-15 menit per hari.

1 Response to "7 cara ini ampuh menghilangkan bekas jerawat yang bandel"