Cara saya menaikkan berat badan dan membentuk massa otot


 sumber :http://johnfawkes.com/


selamat malam sahabat blogger, semoga sehat selalu. oke setelah kemarin saya bahas mengenai cara buat otakmu cerdas dengan 7 makanan ini. sekarang kita akan membahas tentang cara menambah berat badan untuk badan yang kurus seperti saya dulu. postingan ini adalah berbasarkan pengalaman sendiri, apa yang saya jelaskan dibawah adalah cara saya sendiri, apabila ada perbedaan hasil mungkin ada hal lain yang menghambat program penambahan berat badan anda.

oke mungkin banyak cara - cara yang harus dilakukan untuk menaikkan berat badan yang sudah dibahas blog - blog lain, namun pada intinya (menurut saya) hanya ada 3 hal pokok yang harus benr - benar dipenuhi untuk menaikkan berat badan, yaitu  asupan kalori, olahraga, dan suplemen. ya, itulah tiga hal penting yang harus dilaksanakan agar berat badan anda bisa bertambah. masalah tidur yang cukup, air putih, dan da junk food adalah hal sampingan, tapi disarankan untuk melaksanakannya, agar lebih maksimal. nah berapa lama saya melakukannya? ya tentunya tiap hari, sampai tubuh benar - benar keliatan berisi. sampai kapan? sekitar 3-5 bulan untuk melihat hasil yang benar - benar maksimal. memang cukup lama, akan tetapi dengan kesabaran, konsistensi, kerja keras dan doa semua hal yang diharapkan pun akan terwujud.

ok kembali lagi pada ketiga hal pokok yaitu asupan kalori, olahraga, dan suplemen.

Berapa banyak asupan kalori yang dibutuhkan oleh badan kurus kerempeng?

kalori yang diperlukan orang dewasa pada umumnya adalah 1200-1500 kkal perhari.. nah bagi anda  yang badannya kurus, anda bisa menambah asupan kalori melebihi kalori yang dibutuhkan. saya sendiri juga tidak menyangka, saya biasa makan 2 kali sehari (pokok) dan memakan makanan ringan seperti biasa, namun saya mencoba mengganti pola makan dengan makan 4 kali sehari, kemudian setelah 2 hari saya melihat badan saya, ada perbedaan yang tadinya kurus menjadi nampak lebih berisi. direkomendasikan mengkonsumsi makanan yang kaya karbohidrat dan protein. untuk contoh makanan karbohidrat antara lain nasi, jagung, gandum, kentang, dan lain sebagainya. tetapi lebih disarankan untuk mengkonsumsi karbohidrat kompleks seperti beras merah. untuk contoh makanan yang mengandung protein tinggi antara lain susu, yoghurt, telur, dan lain sebagainya. itu yang pertama, tambah asupan kalori melebihi dari yang dibutuhkan. jika dalam fikiran anda muncul pertanyaan seperti ini "bukankah melebihi kalori yang dibutuhkan oleh tubuh akan menjadi lemak, ya?
iya memang benar, maka dari itu, kita akan mebakarnya dengan olahraga.

olahraga apa yang membuat tubuh lebih berisi?

 hal yang terpenting adalah untuk orang yang berbadan yang kurus tidak boleh berolahraga kardio, seperti lari, futsal, basket, bersepeda dan lain - lain, melainkan harus melakukan olahraga beban. mengapa olahraga beban? dengan olahraga beban, maka massa otot akan lebih meningkat sehingga tubuh menjadi lebih berisi. sebenarnya olahraga kardio di bolehkan saja, asal jangan berlebihan, dengan kata lain hanya dilakukan sedikit saja. misal dalam seminggu, olahraga kardio nya 1 kali, 4 hari olahraga beban, dan 2 hari nya beristirahat. hal lain yang harus anda ketahui adalah jangan berolahraga melebihi 2 jam. disarankan olahraga dalam waktu 60 - 90 menit saja. Contoh olahraga beban adalah ....

 Lengkapi dengan suplemen

 sebenarnya tanpa sumplemen pun, berat anda bisa bertambah. tapi saya sarankan disini agar hasilnya lebih maksimal. contoh sumplemen yang harus cukup populer saat ini adalah Appeton weight gain,
Ultimate Nutrition Muscle Juice Revolution, DAXEN Spirulina Whey Vegan Protein, dan L-men.
dengan suplemen ini anda bisa menambah berat badan sekaligus menambah massa otot sehingga tubuh menjadi lebih berisi.



0 Response to "Cara saya menaikkan berat badan dan membentuk massa otot"

Post a Comment