cara menurunkan berat badan hingga 10 kg












berat badan yang ideal adalah impian setiap orang. Namun banyak orang didunia ini yang memiliki berat badan berlebih (obesitas) sehingga menurunkan kepercayaan dirinya. kemudian, mereka mencari cara agar berat badannya itu turun, mulai dari cara yang alami sampai cara yang instan. cara yang instan misalnya dengan membeli obat penurun berat badan, namun pada umumnya cara yang instan selalu ada efek sampingnya, serta kita tidak tahu apa yang terkandung didalamnya. maka dari itu, daripada menggunakan cara yang instan lebih baik menggunakan cara yang alami, meskipun membutuhkan kerja keras dan waktu yang tak sedikit namun terbukti lebih efektif dan aman, bukan?

nah berat badan ini, biasanya disebabkan oleh pola makan yang tidak teratur, yang membuat lemak berlebih dalam tubuh, sehingga berat badan menjadi naik.

baca juga : 5 langkah sukses mengatur pola makan sehat

nah disini okehtutorial akan memberikan tips dan trik menurunkan berat badan berlebih secara alami. berikut ringkasannya.

1. mulai dengan Air Putih yang cukup

cara yang pertama untuk menurunkan berat badan adalah dengan air putih. selain mempelancar proses metabolisme tubuh, air putih juga berperan penting dalam penurunan berat badan. bagi orang dewasa, air putih diminum sebanyak 8-10 gelas per hari. cara lain yang efektif yaitu meminum air putih sebelum makan karena bisa mengurangi porsi makan yang disebabkan perut kekenyangan.

2. ganti pola makan

jika anda terbiasa makan 3 kali sehari, coba sekarang anda rubah pola makan menjadi 2 kali sehari atau masih 3 kali sehari tapi dalam porsi kecil. jika anda merasa lapar, anda jangan mengisinya dengan karbohidrat seperti beras dan gandum, coba isi perut kalian dengan protein. studi menyebutkan bahwa protein bisa membakar lemak dalam tubuh. contoh sumber protein adalah telur dan susu.

3. selain protein, isi juga dengan makan kaya serat

makanan yang kaya serat juga berpengaruh terhadap program diet anda. maka dari itu konsumsilah makanan kaya serat pada saat siang atau malam hari. contoh makanan kaya serat adalah bayam, brokoli, dan lobak.

4. olahraga kardio

langkah 4 untuk menurunkan berat badan adlah dengan olahraga kardio. langkah ini berperan penting terhadap punurunan berat badan anda. dengan olahraga kardio, lemak dan kalori dalam tubuh akan terbakar sehingga berat badan menjadi turun menjadi langsing. buat jadwal olahraga anda, misalnya 4 kali dalam seminggu,hari ini lari/jogging, kemudian besoknya berenang, hari selanjutnya istirahat, esoknya lagi bersepeda, istirahat lagi, dan lari lagi.. usahakan dalam olahraga ini konsisten supaya hasilnya juga maksimal.

5. hindari junk food

sudah jelas bahwa junk food seperti burger dan  mie dapat meningkatkan berat badan seseorang dalam cepat karena mengandung lemak yang tinggi. maka dari itu, apabila anda sedang melakukan program penurunan badan jauhilah tipe makanan ini.

0 Response to "cara menurunkan berat badan hingga 10 kg"

Post a Comment