cara membuat email gmail dengan mudah dan cepat

oke guys, selamat sore!! di hari pertama puasa masih semangat untuk posting di blog pribadi. topik utama kali ini yaitu cara membuat email dengan menggunakan layanan google, biasa kita sebut dengan gmail (google mail).

email sendiri adalah singkatan dari electronik mail atau surat elektronik yang umum digunakan oleh banyak orang dengan cara diakses melalui jaringan internet. selain mudah digunakan, layanan email juga terbilang cepat dan efisien, maka dari itu banyak orang yang menggunakan sebagai keperluan pribadi maupun bisnis.

pembuatan alamat email gmail ini tidak dikenakan biaya sepeser pun alias gratis, sudah gratis banyak manfaat pula. emang aja saja manfaat nya? selain mengirim pesan elektronik ke orang lain, mengirim pesan sekaligus kepada banyak orang,  dengan satu akun saja maka kita sudah bisa mengakses semua  layanan google mulai dari mendaftar akun youtube, mendaftar blog di blogger, mengakses google drive, mendaftar akun google plus, terhubung ke picasa web, google calendar, dan juga terhubung ke google maps. bagaimana? luar biasa, bukan? maka dari itu segera membuat email gmail dan dapatkan manfaat yang menyenangkan.



oke bagi anda yang belum mengetahui cara membuat akun gmail, simak cara membuat akun gmail dengan mudah di bawah ini.

langkah yang pertama untuk membuat email gmail adalah dengan mengunjungi halaman www.gmail.com atau juga bisa anda klik link ini https://accounts.google.com/SignUp

 maka anda akan dibawa ke halaman seperti dibawah







keterangan:

  1. nama: pada kolom yang pertama isi dengan nama depan anda, dan pada kolom yang kedua isi dengan nama belakang.
  2. pilih nama pengguna: masukkan nama anda tanpa spasi, atau juga nanti akan diberi saran oleh google dana nama ini ini akan menjadi alamat email anda nantinya. lihat contoh
  3. buat sandi: masukan kata sandi berdasarkan keinginan anda minimal 8 karakter. sandi ini berfungsi untuk melindungi akun anda dan sebagai cara masuk apabila nanti anda ingin masuk ke gmail.
  4. konfirmasi sandi: silahkan masukkan kata sandi yang sama seperti saat membuat sandi untuk memastikan bahwa anda  tidak salah ketik ketika membuat sandi. 
  5. masukkan tanggal lahir: masukkan tanggal, bulan dan tahun lahir anda
  6. gender: pilih gender anda dengan mengklik tanda panah sebelah gender
  7. ponsel: silahkan masukkan nomor ponsel anda untuk mengkonfirmasi alamat email yang akan dibuat.
  8. alamat email anda saat ini: masukkan alamat email anda yang sudah ada, apabila tidak punya ya dilewati saja, asalkan nomor ponsel sudah diisi.
  9. ketik teks: masukkan teks yang ada pada gambar. lihat contoh gambar diatas
  10. klik atau centang pada kotak kecil sebelah kiri persetujuan. kemudian klik langkah selanjutnya.
maka akan muncul tampilan seperti ini.




verifikasi akun anda, anda akan diberi kode melalui nomor ponsel, ada dua opsi yang bisa anda pilih, yang pertama adalah melalui pesan teks dan yang kedua melalui panggilan telpon, pilih yang mana anda suka kemudian klik  lanjutkan.

setelah itu anda harus mengisi kode pada kolom yang ada, lihat gambar


kemudian, klik  lanjutkan.

dan jreng jreng jreng, selamat pendaftaran akun gmail anda berhasil dengan memilih  lanjutkan anda bisa mengakses berbagai layanan yang disediakan oleh google.

kini anda sudah bisa menggunakan email gmail untuk berbagai keperluan, seperti mengirim pesan, membuat akun sosial media seperti facebook, dan lain - lain. selamat menikmati manfaatnya dan sampai jumpa!!

0 Response to "cara membuat email gmail dengan mudah dan cepat"

Post a Comment