7 cara ampuh meredakan sakit tenggorokan dengan cepat





sakit tenggorokan merupakan suatu penyakit di mana tenggorokan terasa gatal, serak, dan nyeri apabila anda menelan makanan. pada umumnya penyakit ini disebabkan oleh virus, bakteri, batuk, alergi, hingga karena merokok. 

sakit tenggorokan memang membuat kita tidak merasa nyaman dan mengganggu aktifitas sehari - hari apalagi saat menelan makanan, yang tentunya membuat tenggorokan menjadi sakit sebenarnya penyakit ini sudah umum dirasakan oleh banyak orang dan berbeda - beda cara mengatasinya, mulai dari cara yang alami, menggunakan obat, hingga pergi ke dokter. nah disini okehtutorial akan memberikan cara alami yang terbukti ampuh mengatasi sakit tenggorokan, dan tentunya aman untuk digunakan tanpa ada efek samping.  bahan - bahan yang dibutuhkan pun cukup mudah untuk didapatkan karena bahan ini banyak digunakan oleh kita sehari - hari. oke langsung saja simak 7 cara ampuh mengatasi sakit tenggorokan dengan cepat

1. gunakan air garam minimal 2 kali sehari

menggunakan larutan garam adalah cara yang paling ampuh (menurut penulis) untuk meredakan sakit tenggorokan. cara ini adalah cara yang paling populer dan umum digunakan oleh orang yang sedang sakit tenggorokan, bahkan dokter pun merekomendasikannya. campurkanlah 1/2 sendok teh garam ke dalam segelas air, lalu gunakan untuk berkumur, lakukan beberapa kali sehari. ingat gunakan untuk berkumur, bukan untuk diminum.

2. menggunakan madu

makanan dengan sejuta manfaat ini ternyata juga bisa digunakan untuk meredakan sakit tenggorokan. madu masuk ke dalam daftar karena mempunyai kandungan anti bakteri, anti virus, dan anti jamur yang memang dibutuhkan oleh orang yang sedang mengalami sakit tenggorokan untuk melawan infeksi penyebab sakit tenggorokan. caranya campurkanlah satu sendok makan madu dengan segelas air hangat. 

3. minum teh

 
cara yang ketiga untuk meredakan sakit tenggorokan adalah dengan meminum teh hangat, cara ini bisa menenangkan saat sakit tenggorokan. selain itu, meminum teh juga bisa menangkal infeksi dan memperkuat daya tahan tubuh karena mempunyai kandungan anti oksidan. anda juga bisa mencampurnya dengan satu sendok madu.

4. bisa juga dengan jeruk Lemon

selain mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi, jeruk lemon juga mempunyai kandungan astringen yang mampu mengobati sakit tenggorokan. caranya yaitu ambil perasan lemon kemudian campurkan dengan air matang.

5. Sup ayam

sup ayam ternyata juga bisa digunakan sebagai salah satu cara mengatasi sakit tenggorokan. hal ini karena sup ayam memiliki kandungan natrium yang baik untuk mengobati sakit tenggorokan. dengan mengkonsumsi sup ayam, selain memudahkan menelan makanan juga bisa sebagai pereda nyeri sakit tenggorokan. sup ayam juga kaya akan nutrisi dan memiliki efek anti radang.

6. perbanyak meminum cairan


cairan memang penting untuk tubuh, apalagi jika sedang sakit tenggorokan, cairan hasil tetap stabil dan jangan sampai mengalami kekurangan. dengan meminum cairan yang cukup maka tenggorokan akan tetap lembap serta mengurangi rasa dahak karena cairan mampu mengencerkan dahak yang kental. dan akhirnya perlahan sakit tenggorokan akan mereda. minumlah cairan seperti air putih, susu, dan cairan lainnya seperti jus buah.


oke sampai disini 7 cara ampuh mengatasi sakit tenggorokan dengan cepat. lakukan beberapa cara diatas secara konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal. sekian artikel hari ini semoga bermanfaat dan sampai jumpa.










 

0 Response to "7 cara ampuh meredakan sakit tenggorokan dengan cepat"

Post a Comment