buat otakmu cerdas dengan 7 makanan ini





siapa yang tidak menginginkan otaknya cerdas, yang selalu ranking 1 di kelas atau di sekolah, yang mempunyai prestasi dan dapat beasiswa, yang dikagumi oleh semua orang. ya itulah impian setiap orang.

hal pertama yang harus dilakukan adalah membuat otak kita bekerja dengan optimal. Namun ada banyak sekali faktor yang mengpengaruhinya. selain dari faktor belajar, stress, dan istitrahat yang cukup, makan bernutrisi juga berpengaruh dalam mengoptimalisasi otak kita. maka dari itu, makanan yang memiliki nutrisi yang tinggi sangat di butuhkan dalam hal ini. Berikut saya rangkum makan yang bisa mencerdaskan otak.

7 makanan yang efektif untuk mencerdaskan otak

1. Ikan yang mengandung asam lemak omega-3

asam lemak omega-3 ini sangat penting perkembangan fungsi otak, maka dari itu dianjurkan untuk mengkonsumsi ikan yang mengandung nutrisi ini agar otak anda menjadi lebih cerdas. contoh ikan yang mengandung asam lemak omega-3 adalah ikan Salmon, Ikan Tuna, Ikan makarel, dan lain sebagainya.


2. cukupi kebutuhan karbohidrat dengan Gandum Murni

serat yang terkandung Gamdum murni memiliki kemampuan untuk mengontrol pelepasan glukosa dalam tubuh, hal ini berguna karena otak membutuhkan persediaan glukosa yang sifatnya konstan/stabil. Gamdum Murni juga memliki kandungan vitamin B yang baik untuk memelihara sistem saraf.

3. bluebarry juga berpengaruh terhadap kinerja otak anda

penelitian membuktikan bahwa memakan buah bluebarry dapat meningkatkan daya ingat dan mencegah kehilangan memori jangka pendek. selain itu, buah ini mengandung antikosidan yang mampu menstimulasi aliran darah ke otak sehingga tetap fresh dan terjaganya konsentrasi.

 4. kacang - kacangan

otak membutuhkan vitamin E sebagai pencegah penurunan fungsi kognitif, kacang - kacangan seperti kacang tanah merupakan sumber vitamin E yang baik untuk memenuhi kebutuhan tersebut. selain itu kacang - kacangan mengandung antioksidan yang berfungsi melindungi membran - membran sel saraf.


 5. Brokoli

sayuran yang satu  ini mengandung berbagai vitamin yang mempunyai peran penting dalam kinerja otak, karena mempunyai vitamin K dan kolin. vitamin K berpangaruh terhadap peningkatan kognitif otak. selain itu, kolin juga sangat bagus untuk meningkatkan daya ingat.

6. telur

selain kandungan proteinnya yang tinggi, telur juga mengandung kolin yang sangat baik untuk perkembangan dan peningkatan daya ingat atau memori.

7. Tomat

antioksidan yang terkandung dalam tomat sangat membantu untuk melawan radikal bebas dan mengeluarkannya dari tubuh. dengan begitu, otak bisa terhindar dari stress oksidatif yang bisa menyebabkan kerusakan otak.






0 Response to "buat otakmu cerdas dengan 7 makanan ini"

Post a Comment