kenali penyebab mata bengkak dan cara mengatasinya

setelah sebelumnya kita membahas mengenai kebiasaan yang bisa mengatasi darah tinggi. sekarang mari kita simak penyebab mata bengkak dan cara mengatasinya.





Penyebab mata menjadi bengkak dan cara mengatasinya
 
1. Alergi
alergi hanya berdampak pada orang yang matanya sensitif . biasanya disertai rasa gatal dan pembengkakkan. pada umumnya alergi disebabkan oleh debu, bulu hewan, tetes mata, dan lain sebaginya.

 cara mengatasi : untuk mengatasi alergi perlu diketahui dulu penyebabnya. cara lain adalah dengan mengompresnya dengan air dingin untuk mengurangi rasa gataldan pembengkakkan.

2. bintitan

bintitan adalah sebuh penyakit dimana terlihat sebuah tonjolan baik diatas maupun dibawah mata yang membuat mata menjadi bengkak. biasnya disebabkan oleh bakteri.

cara mengatasi : cara yang paling mudah adalah dengan mengompresnya dengan air hangat 10 menit 4 kali sehari dan biasakan selalu menjaga kebersihan mata. apabila dalam waktu beberapa hari masih tidak ada perbaikan, hubungi dokter.

3. cedera mata 

cedera mata biasanya di akibatkan oleh benturan dan trauma yang menyebebakan mata menjadi memar dan pembengkakkan pada kelopak mata.

cara mengatasi : sama hal nya seperti bintitan, yaitu dengan cara mengompress mata dengan air dingin dan usahakan secara lembut. lakukan 4 kali sehari selama 8-10 menit.

4. kunjuctivis

 penyebab penyakit ini bermacam - macam, mulai dari karena bakteri, virus, dan juga alergi.

cara mengatasi : jika karena bakteri, maka perlu berkonsultasi dulu dengan dokter karena pnyeakit ini lumayan berbahaya. jika penyebabnya bakteri, maka anda hanya perlu menjaga kesehatan mata anda dan tunggu penyembuhannya dalam 2-3 minggu. apalbila disebabkan oleh alergi, dokter akan memberikan obat tetes tertentu untuk penyembuhannya.

5. Herpes Okular

penyakit ini hampir sama dengan kojunctivis namun lebih parah lagi. biasanya membuat mata luka dan lepuhan yang cukup sakit. Herpes okular disebabkan oleh infeksi virus herpes simpleks.

cara mengatasi : cara pengobatan penyakit ini adalah langsung menghubugi dokter

0 Response to "kenali penyebab mata bengkak dan cara mengatasinya"

Post a Comment