inilah langkah sukses menuju wajah awet muda alami









saat ini banyak sekali produk kosmetik yang bisa membuat wajah putih dan halus. Namun kebanyakan produk seperti itu memliki kandungan zat kimia yang meskipun dibilang aman tapi kita tidak tahu, kan?. seperti hal nya zat merkuri,  meskipun membuat wajah menjadi putih namun hanya sementara dan akhirnya membuat wajah bertambah tipis, rusak dan menimbulkan penuaan dini. jadi berhati - hati lah!!

siapa yang tak ingin awet muda? setiap orang di berbagai belahan dunia ini pasti menginginkan awet muda terutama bagi yang umurnya 30 ke atas. ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar tetap awet muda,  baik menggunakan produk kosmetik maupun alami. secara alami tentunya akan lebih baik daripada menggunakan produk yang mengandung bahan kimia. perlahan tapi pasti, ya begitulah..


oke dari pada basa - basi disini okehtutorial akan membrikan tips langkah sukses membuat wajahmu awet muda. berikut langkah - langkahnya.

1. cuci wajahmu tiap mau tidur

memcuci wajah ketika hendak tidur akan membersihkan wajah dari kotoran dan polusi yang masuk melalui pori - pori wajah. sehingga wajah akan bersih dan mulus. secara tidak langsung, kita telah memberikan kesempatan pada wajah agar bisa "bernafas".

2. minum air putih 8 gelas sehari

selain memperlancar pencernaan, minum air putih juga akan membuat awet muda. fakta menyebutkan bahwa minum air putih di pagi hari efektif membersihkan racun yang berada dalam darah melalui keringat dan urine. sehingga membuat tubuh lebih sehat dan segar sepanjang hari.

3. tidur yang cukup no gadang

langkah yang ketiga adalah tidur yang cukup jangan sering begadang. tidur yang cukup akan membuat tubuh lebih segar  dan menghindari kurang darah dan kantung mata mengendur yang akan membuat wajah terlihat tua.

4. gunakan masker
    ada beberapa macam masker yang bisa di gunakan agar awet muda, diantaranya adalah sebagai berikut ini.


1) menggunakan putih telur
      telur mampu mengangkat sel mati dari wajah apabila digunakan sebagai masker, sehingga bagus untuk mengencangkat kulit wajah. caranya pisahkan putih telur dari kuningnya. kemudian tempelkan putih telur tadi ke wajah, tunggu 15-30 menit.kemudian basuh dengan air hangat. usahakan tidak banyak bergerak sehingga tidak membuat  putih telur berceceran kemana - mana.

 2) bisa juga dengan jeruk nipis

      cara yang kedua yaitu dengan jeruk nipis.  buah yang satu ini bisa dimanfaatkan sebagai masker untuk mengencangkan kulit wajah. tidak hanya itu, buah ini juga bisa menghilangkan flek hitam di wajah karena kandungan unsur senyawa kimia dan oksidan yang baik. cara menggunakannya yaitu dengan mencampur perasan jeruk nipis dengan putih telur kemudian pasangkan pada wajah. tunggu sekitar 20-30 menit hinggs mengering. kemudian basuh dengan air hangat kemudian air dingin.


3) pisang

    siapa sangka, buah pisang yang kaya karbohidrat ini bisa mengencangkan wajahmu loh. caranya ambil daging buah kemudian masukkan kedalam mangkuk dan haluskan dengan sendok. setelah itu tempelkan pada wajah kurang lebih 15-30 menit. basuh dengan air dingin.


sampai disini dulu postingan hari ini, semoga bermanfaat. apabila ingin bertanya, memberikan saran, kritik atau pun sanggan silahkan isi di kolom komentar di bawah dengan baik dan sopan. terima kasih dan sampai jumpa


0 Response to "inilah langkah sukses menuju wajah awet muda alami"

Post a Comment