inilah langkah sukses meninggikan badan dengan cepat dan alami







siapa yang tidak ingin mempunyai tinggi badan yang ideal? semua orang pasti menginginkannya, terutama bagi anda yang memiliki tinggi badan yang bisa dibilang pendek. ada banyak faktor yang mempengaruhi tinggi badan, baik faktor genetik ataupun faktor luar (seperti kekurangan nutrisi, olahraga, dan sebagainya). sebenarnya jika tinggi badan itu karena faktor genetik, maka sulit untuk mengubahnya, akan tetapi kita juga bisa menginisialisasinya dengan cara mengoptimalkannya  sejak dini. Saya sarankan usia yang paling optimal adalah pada umur 12-19 tahun karena di usia itu pertumbuhan dan perkembangan menjadi lebih cepat. Tapi tidak jarang juga, banyak yang masih bisa bertambah tinggi walaupun umurnya sudah 30 tahunan.

tinggi badan itu mempengaruhi penampilan kita sendiri, sehingga berdampak pada kepercayaan dirinya nanti. maka dari itu penting untuk bisa menjaga dan merawat serta membuat tubuh menjadi tinggi.  banyak cara yang bisa dilakukan, namun apakah hasilnya sama dengan apa yang diharapkan? anda membeli produk peninggi berat badan? namun apakah anda tahu betul dengan apa yang terkandung didalamnya? nah disini okehtutorial akan merangkum langkah - langkah Cara meninggikan badan dengan cepat dan alami

berikut rangkumannya.

1. Olahraga secara teratur

hal yang paling utama adalah olahraga. olahraga memang sangat penting dan berpengaruh besar terhadap ketinggian badan anda. jadi hal pertama yang sarankan adalah dengan berolahraga. usahakan melakukan olahraga yang banyak loncatnya, seperti skiping, basket, badminton, futsal, tenis meja dan lain sebagainya. anda bisa melakukan olahraga secara teratur misalkan 4 kali dalam seminggu.

2. cukupi kebutuhan makanan peninggi badan

konsumsi lah makanan yang mengandung zat kalsium, protein, vitamin, dan mineral sebagai penunjang nutrisi dalam pertumbuhan badan anda. konsumsi makanan seperti daging, sayur - sayuran, buah- buahan dan susu yang bisa memperkuat tulang dan gigi anda.

3. Penuhi kebutuhan air putih



langkah ketiga untuk meninggikan badan adalah dengan memenuhi kebutuhan air yang cukup. bagi orang dewasa, kebutuhan air adalah 8-10 gelas per hari atau sekitar 1 liter per hari. dengan meminum air putih yang cukup, maka akan memperlancar proses pencernaan sehingga proses penyerapan sari - sari makanan akan lancar yang berdampak pada perkembangan dan pertumbuhan anda.

4. percayalah pada diri sendiri bahwa anda bisa meninggikan badan anda.

hal yang terakhir adalah anda harus percaya bahwa anda bisa membuat diri anda bertambah tinggi. dengan begitu, fikiran sugesti anda akan percaya dan bertambah tinggi pun bukanlah hal yang susah lagi untuk dilakukan.

0 Response to "inilah langkah sukses meninggikan badan dengan cepat dan alami"

Post a Comment