6 cara ampuh mengatasi bau mulut yang tidak sedap






setiap orang pasti pernah mengalami bau mulut. bau mulut adalah suatu kondisi dimana mulut mengeluarkan bau yang tidak sedap. hal ini tentunya membuat seseorang menjadi tidak percaya diri dan minder ketika berbicara pada teman, atau bahkan si doi. maka dari itu penting untuk menjaga agar mulut tetap harum dan tidak menimbulkan bau mulut.

ada banyak faktor yang bisa menyebabkan bau mulut, seperti karena sariawan, merokok, bakteri, mengkonsumsi makanan tertentu dan lain sebagainya. bagi sebagian orang ada cara yang simpel untuk mengatasinya, misalnya dengan mengunyah permen karet dan menyemprotkan air yang mengandung harum buah - buahan, ada juga yang menggunakan mouthwash atau obat kumur, tapi dalam jangka panjang menurut saya bukanlah suatu hal yang baik karena akan berdampak pada kesehatan gigi dan mulut.

nah disini, saya akan memberikan beberapa cara yang bisa anda coba agar bau mulut anda hilang, dan tentunya dengan cara yang aman dan tidak ada efek samping. oke simak 5 cara efektif mengatasi bau mulut tak sedap dengan cepat.

1. hindari makanan yang memiliki bau tidak sedap

salah satu penyebab bau mulut diantaranya adalah krena mengkonsumsi makanan yang mempunyai bau tidak sedap seperti jengkol yang akan mebuat mulut anda mengeluarkan bau yang tidak sedap sehingga orang lain merasa tidak nyaman berada di dekat anda. karena itu, meskipun anda suka memakannya, usahakan kurangi dan bahkan jangan mengonsumsinya agar mulut anda tidak menimbulkan bau yang tidak sedap.

2. Berhenti merokok

selain menyebabkan bau mulut, rokok juga akan menyebabkan penyakit lain yang lebih parah seperti kanker paru - paru dan gangguan pernapasan. maka dari itu berhenti merokok sekarang juga. agar terhindar dari berbagai penyakit yang salah satunya adalah bau mulut. anda bisa mengganti kebiasaan merokok dengan permen karet, coklat dan lain sebagainya.


baca juga: inilah 6 langkah efektif untuk berhenti merokok yang terbukti berhasil

3. meminum teh

teh memiliki kandungan polifenol yang merupakan sejenis antioksidan yang bisa membunuh bakteri pada penyebab bau mulut. minumlah teh hijau ataupun teh merah setiap hari agar anda terhindar dari penyakit bau mulut.

4. konsumsi sayur dan buah - buahan

dengan mencukupi kebutuhan sayur dan buah - buahan maka anda bisa menghilangkan bau mulut. hal ini karena sayur dan buah - buahan bisa mencukupi kebutuhan air liur yang merupakan pembasmi bakteri yang secara alami dalam mulut anda. konsumsi lah sayur dan buah - buahan yang banyak mengandung air seperti apel, mangga dan strawberry.

5. menggosok gigi

hal yang paling umum dilakukan adalah menggosok gigi, selain membersihkan gigi, menggosok gigi juga berfungsi untuk menghilangkan bau mulut. gosoklah gigi secara teratur misal 3 kali sehari.

6. berkumur

dengan berkumur, otomatis sisa - sia makanan akan terbuang. agar lebih efektif, gunakan obat kumur yang higienis dan berkualitas yang bisa anda beli dipasaran, jadi selain menghilangkan sisa - sisa makanan, menggunakan obat kumur juga befungsi membunuh bakteri penyebab bau mulut.


beberapa cara menghilangkan bau mulut yang tidak sedap yang paling efektif. hal yang terpenting adalah menghindari berbagai penyebab bau mulut itu sendiri, bukankah mencegah lebih baik daripada mengobati, iya kan?

sapai disini artikel mengenai cara menghilangkan bau mulut tak sedap, semoga bermanfaat dan sukses menghilangkan bau mulutnya, terima kasih dan sampai jumpa !!

0 Response to "6 cara ampuh mengatasi bau mulut yang tidak sedap"

Post a Comment